Monday, December 12, 2011

Ternyata Sedekah Nggak Harus Ikhlas

****
Tertarik banget baca buku ini karena follow penulisnya, @PecintaSedekah, di twitter dan suka sama tuit-tuitnya. Adek saya yang menemukan buku ini di Bengkulu. Meskipun nggak sespektakuler yang kami berdua harapkan, banyak hal-hal simpel yang bisa diambil dari buku ini untuk diaplikasikan ke kehidupan sehari-hari.

Yang paling saya suka:
"Kamu tidak akan memperoleh kebajikan (sempurna) sebelum kamu menginfakkan sebagian harta yang kamu cintai." (QS. Ali Imran: 92)

Mengingatkan saya bahwa ada banyak hal-hal yang saya pertahankan karena saya 'sayang' banget akan hal itu padahal seandainya saya mau mengorbankan hal tersebut, insya Allah akan ada kebaikan yang lebih besar menunggu saya. Question is, maukah saya 'menyedekahkan' hal-hal yang saya cintai ini untuk hal lain yang sangat saya inginkan? Misalnya, relakah saya menyingkirkan koleksi buku saya demi mendapatkan kamar yang tidak dipenuhi buku-buku di setiap permukaan sesuatu yang rata, termasuk lantai?

Rasulullah SAW: "Belilah kesulitanmu dengan sedekah!"

No comments:

Post a Comment