Saturday, January 14, 2012

Halfway to the Grave - Jeaniene Frost

Sampe detik ini saya masih agak nggak percaya saya baca buku dengan genre paranormal. Jujur, gara-gara demam vampir akibat Twilight, saya jadi males ama tema vampir.
Saya tau buku ini udah lama. Berbulan-bulan atau malah udah lebih dari setahun ya? Gara-garanya salah satu teman saya, Vita, senang banget waktu dia nemu buku ini. Dia bilang ini bukunya bagus banget, padahal dia, seperti saya, juga nggak terlalu suka sama vampir-vampiran. Mengingat saya dan dia seleranya sering mirip, pasti buku ini memang bagus. Tapi karena waktu itu emang nggak tertarik, saya nggak tergerak untuk membacanya.

Trus kenapa memutuskan baca? Karna saya ikut challenge.
Khusus bulan Januari, ada 3 pilihan:
1. Baca seri pertama dari penulis yang baru (belum pernah membaca buku-bukunya), atau
2. Baca roman di mana ada tokoh remaja yang jadi protagonis, atau
3. Baca seri roman erotis.

Eerrr .. pilihan nomor 3 langsung saya coret. Saya udah pernah baca beberapa roman erotis, yah, terlalu 'berat' buat saya. Dan saya nggak tau seri roman yang ada karakter remaja yang jadi tokoh protagonis. Jadi pilihan saya tinggal nomor 1. Tapi karena saya juga udah berjanji tahun ini nggak akan baca novel roman dalam format e-book, saya nggak kebayang mau baca apa karena koleksi buku-buku saya nggak ada yang dari seri pertama dari penulis yang belum pernah saya baca.
Untunglah buku-buku jualan titipan temen ada yang numpuk di kamar dan pas banget, Halfway to the Grave ada di tumpukan paling atas. AHA!
Jatuhlah pilihan saya pada buku ini.

Marilah kita mulai membahas bukunya, tentang Cat yang setengah manusia dan setengah Vampir.
Berbulan-bulan lalu sudah banyak teman saya yang heboh sama seri ini. Bahkan ada yang sampe pake nama Bones (tokoh utama cowok) untuk nama belakangnya.
Jujur, waktu awal-awal kemunculan karakter ini, saya nggak kebayang bahwa cowok itu adalah Bones. Nggak terlalu berkesan buat saya. Kecuali ketika dia tau-tau mendekati Cat bilang dia 'siap' malam itu.
Setelah berhalaman dan berbab saya baca, yah, saya masih belum terlalu konek sama Bones. Jujur, saya nggak bisa ngebayangin seorang Vampir bisa sangat keren dan 'hot'. Abis mereka kan selama ini digambarkan pucat dan dingin. :D
Satu-satunya yang bikin saya meleleh cuma karna Bones punya aksen Inggris dan sering nyebut 'luv' dan 'pet' ke Cat. Entah kenapa yg terbayang langsung Pierce Brosnan, Jonathan Rhys-Meyer dan sesekali Jude Law. But then again, mereka hidup dan keren. They're not vampire. :D
Dan Cat ... saya suka banget sama Cat. Meskipun masih muda (22 tahun), saya salut sama keteguhannya, keberaniannya. Terutama waktu dia nantangin Bones sampe babak belur. :))
Untuk hubungan mereka, yah, saya suka karena awalnya mereka murni kerja sama, partner, guru dan murid. Dan begitu Bones bilang 'I Love You', kok saya merasa terlalu cepet ya? Hehehehe...

Ada beberapa adegan kocak yang bikin saya nyengir atau ngakak. Misalnya waktu Cat pura2x ngaku Timmie (tetangga apartemennya) adalah pacarnya di depan ibunya (karena ibunya benci sama Vampir. Nggak bisa nyalahin karena dia korban pemerkosaan Vampir). Hahahaha ... itu kocak banget ngebayangin Timmie yang polos gitu.

Saya agak nggak suka sama endingnya, waktu Cat memutuskan untuk meninggalkan Bones. Membuat saya penasaran dan jadi pengen baca buku keduanya. Haduuuuuuuuuuuh ...

5 comments:

  1. jadi ni cerita sekarang udah tergial-gila dengan cerita vampir??? Emang bagus yah ceritanya??? Aku selalu nggak tergerak setiap ngeliat bukunya, takut ceritanya nggak bagus....

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Sebetulnya seru. Tapi saya nggak terlalu suka vampir, jadi mau konek agak susah. :D

      Delete
  3. Wohooo.. Ini buku yang sering banget kulihat di blog blogger luar khusus paranormal romance
    Selalu pengen nyoba baca. Tapi HQ yang seri Nocturne aja nggak kelar-kelar XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah, mengingat kalo liat di GR sudah ada hampir 21.000 orang memberi rating, nggak heran kalo ini emang banyak beredar di luar. Aku nyoba juga karna challenge di blog-nya Mbak Fanda. Hahahaha..
      Eh, aku malah belum pernah baca HQ seri Nocturne. Baguskah?

      Delete